Jumat, 8 April 2022 | 21:05 WIB

Pengabdian Masyarakat Bersama: Strategi Pemasaran Di Tengah Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM di Kota Binjai Sumatera Utara


Dilihat: 159 kali

Pengabdian Masyarakat Bersama: Strategi Pemasaran Di Tengah Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM di Kota Binjai Sumatera Utara

Sejumlah dosen yang berasal dari beberapa perguruan tinggi dari Medan dan diikuti juga secara daring oleh beberapa dosen yang berasal dari perguruan tinggi dari kota Riau, Bengkulu, Jambi, Lhoksumawe, Sigli dan Banda Aceh, meggelar dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bertempat di gedung Majelis Ulama Indonesia kota Binjai (Sabtu, 10 Maret 2022).

Kegiatan pengabdian ini terlaksana atas kerja sama MUI kota Binjai dengan UPZ ADAI berkolaborasi dengan beberapa kampus dengan mengusung tema “Strategi Pemasaran di Tengah Pandemi Covid-19 bagi Pelaku UMKM di Kota Binjai”. Pengabdian Masyarakat ini di ketuai oleh Dr. Supar Wasesa, SE.,MM merupakan KAPRODI Magister Manajemen FE UISU, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan membentuk beberapa team sebagai narasumber dan mentor dalam pendampingan langsung kepada pelaku UMKM yang dihadiri sebanyak sembilan UMKM yang merupakan bagian dari binaan UPZ ADAI. Adapun beberapa Perguruan Tinggi yang tergabung dan hadir baik secara offline dan online dalam Pengabdian Masyaraka bersama ini adalah UISU, UINSU, Universitas Budi Darma, STAI Al Islahiyah Binjai, UNIMED, UMN Al Wasliyah, Universitas Batuta, Universitas Deli Sumatera, UNSYIAH, Universitas Lancang Kuning, UIN Sultan Thaha Jambi, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Surya Kencana Cianjur Jawa Barat, IAIN Lhoksumawe, Universitas Jabal Ghafur Sigli, UIN Ar Raniry Banda Aceh dan di support juga oleh Dompet Dhuafa Waspada. Sebagai narasumber yaitu Dr. Tengku Ahmad Helmi, M.Si  yaitu Dosen FE Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Tri Auri Yanti, SE.,MEI merupakan Praktisi sebagai Direktur Operasional BPRS Al Wasliyah Sumatera Utara serta merupakan dosen dari Universitasa Batuta Medan dan narasumber ketiga Tri Desy Fadillah, SE.,M.Ak merupakan entrepreneur dan dosen STAI Al-Islahiyah Binjai. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan solusi pemasaran produk dan pelatihan bagi pelaku UMKM di kota Binjai Sumatera Utara dalam menghadapi masa pendemi.

Kegiatan ini juga diiringi dengan penyerahan bantuan kepada UMKM dengan akad Al Qardhul Hasan oleh UPZ ADAI. Dalam sambutan oleh ketua MUI Kota Binjai Prof. Iman Jauhari M.Hum yang diwakilkan bahwa sinergitas ini hendaknya tetap berlanjut agar memberikan kebermanfaatan kepada pelaku UMKM khususnya di kota Binjai dan Insya Allah MUI kota Binjai siap memprasaranai tempat untuk kegiatan selanjutnya. Sambutan oleh Ketua Pelaksana Dr. Supar Wasesa, SE.,MM mengatakan sangat berterima kasih kepada MUI kota Binjai yang telah memberikan sarana dan kesempatan kepada para Akademisi untuk dapat bersinergi bersama dalam mendampingi para pelaku UMKM kota Binjai dalam mengahadapi masa pandemi covid-19.

Disela-sela kegiatan, pada pelaku UMKM menyampaikan beberapa kendala yang di hadapi, diantaranya promosi yang dilakukan, cara komunikasi yang baik dalam pemasaran serta pemasaran yang baik terhadap produk yang dimiliki. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua FK PUSPA kota Binjai, berharap adanya pendampingan secara kontinyu dari para akademisi.


Bila artikel ini bermanfaat silahkan share Pengabdian Masyarakat Bersama: Strategi Pemasaran Di Tengah Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM di Kota Binjai Sumatera Utara ini dengan teman anda, Terima kasih sebelumnya

Artikel Terkait 'pengabdian'

Dosen STIKOM dan AMIK Tunas Bangsa Melaksanakan PKM Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Pelajar SMK Yang Didanai Oleh Kemenristekdikti dibaca (3310)
Guna Peningkatan Akuntabilitas Laporan Keuangan Mesjid, Gabungan Dosen Beberapa Perguruan Tinggi Lakukan Pengabdian di MUI Kota Binjai dibaca (1622)
Dosen STIKOM Tunas Bangsa Memberikan Pelatihan Guru PAUD MELEK Teknologi di Kabupaten Simalungun dibaca (1393)
Joint Community Service Between Universitas Mercu Buana (UMB) with Universiti Sains Malaysia (USM) dibaca (1362)
Melalui Program Pengabdian Masyarakat, Dosen Uniska Bantu Meningkatkan Kompetensi Guru SMAN 1 Anjir Pasar Dengan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning dibaca (1218)
Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi Langsungkan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SD IT Al-Munadi dibaca (1141)
Tim Hibah PKMS Dikti-Universitas Potensi Utama Gelar Pelatihan Implementasi Google Classroom di SMA An-Nizam dibaca (1140)
Universitas Budi Darma Langsungkan Pengabdian Kepada Masyarakat Bekerjasama dengan STIP-AP, STIM SUKMA dan FKPT dibaca (1139)
ADAI Lakukan Pengabdian Masyarakat dengan Tema "Pengelolaan Perencanaan Keuangan Keluarga Nelayan di Desa Perlis Langkat" di Desa Perlis Langkat dibaca (1085)
Dosen UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Selenggarakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMP Negeri 1 Anjir Pasar dibaca (924)
Dosen Unilak Berikan Pelatihan Office Perkantoran Bagi Guru SDN 59 Pekanbaru dibaca (773)
IBM di SMA PGRI Pekanbaru, Dosen Unilak Ajarkan Robotika Sederhana dibaca (769)
Universitas Lancang Kuning Laksanakan Pengabdian Dengan Tema Pembuatan Modul Ajar Berbasis Multimedia dibaca (750)
Tim Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Selenggarakan Pelatihan Ms Excel untuk Pricing Decisions pada Koperasi UKM Tajurhalang Makmur Bogor dibaca (679)
Tim PKM Universitas Potensi Utama Selenggarakan Webinar Nasional dengan Topik Peran Teknologi dalam Menjaring Informasi Hoax dibaca (540)
Solusi Digital-Preneur Bagi Pengusaha Mikro Wanita pada Masa Pandemi Covid-19 dibaca (340)
Tim PKM Universitas Potensi Utama Mengadakan Pendampingan Penerapan Sistem Manajemen Sekolah Dengan Knowledge Management System Berbasis Website dibaca (270)
Keberlangsungan Bisnis Melalui Good Governance Sektor UMKM dibaca (249)
Pengabdian Masyarakat Bersama: Strategi Pemasaran Di Tengah Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM di Kota Binjai Sumatera Utara dibaca (159)


Berikan Komentar Anda Pada Artikel Pengabdian Masyarakat Bersama: Strategi Pemasaran Di Tengah Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM di Kota Binjai Sumatera Utara
Search Topics
SEMINAR NASIONAL Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS) 2019
Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI)
Top Artikel
Terbanyak Didownload

Kamis, 5 Desember 2019 | 15:59 WIB Dilihat 3401 kali

Download Materi Proposal Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Senin, 18 November 2019 | 09:19 WIB Dilihat 3369 kali

Download Materi Workshop Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Sabtu, 27 Juli 2019 | 00:12 WIB Dilihat 1951 kali

Download Materi Pembicara Seminar Nasional 2nd SENSASI 2019
Terbanyak Dilihat

Jumat, 30 April 2021 | 10:31 WIB Dilihat 16528 kali

RISK AND RETURN PADA INVESTASI PENDAPATAN TETAP

Jumat, 29 November 2019 | 15:01 WIB Dilihat 14573 kali

SEMINAR NASIONAL Teknologi Komputer dan Sains (SAINTEKS) 2020

Rabu, 28 November 2018 | 11:32 WIB Dilihat 13025 kali

SEMINAR NASIONAL Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS) 2019

Senin, 17 Juni 2019 | 17:07 WIB Dilihat 8722 kali

Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI) 2019

Senin, 6 Agustus 2018 | 07:24 WIB Dilihat 6081 kali

Begini Penjelasan Direktur BAN PT, Terkait Similarity Terhadap Borang Akreditasi
 (C)opyright  mesran.web.id 2018